SEJARAH SINGKAT TPQ KHOIRUL HUDA

Senin, 10 Januari 2011
Gedung TPQ Khoriul Huda - Kertosono
       KERTOSONO. Taman Pendidikan Al-Qur’an KHOIRUL HUDA, adalah TPQ yang dimilki oleh suatu komunitas besar LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia).


     TPQ ini terletak ditengah-tengah kota Kertosono Kabupaten Nganjuk yang didirikan oleh KH. Ubaidillah Alhasaniy sejak tanggal 15 Agustus 1995. Beliau adalah penerus dari seorang Kyai terkenal yang berasal dari kota Banyuwangi yang bernama KH. Iskandar Nasrulloh (alm) yang wafat pada pertengahan tahun 2003 lalu. Beliau terus berupaya meningkatkan pendidikan di TPQ-nya demi membina anak didiknya/santrinya tentang ilmu keagamaan sampai menjadi anak yang Alim, Berakhlaqul Karimah dan Mandiri.
     
Pendiri TPQ Khoirul Huda
Pada waktu itu TPQ ini hanya dikelola oleh seorang kyai saja dan itu tidak mampu untuk menuntun santri menjadi anak yang Alim, Berakhlaqul Karimah dan Mandiri karena keterbatasan tenaga pengajar. Sejak tahun 1999 dengan semakin meningkatnya jumlah santri, maka mulailah  terbentuk dengan direkrutnya para ustadz/ustadzah, hingga saat ini jumlah santrinya mencapai + 375 santri. (red/ac)

1 komentar:

  • AriefT

    Salut sama tpq kertosono salam ukhuwah dari tpq sukomoro http://tpqalmubarokah.faa.im

  • Posting Komentar